Minggu, 03 November 2013

Hari yang memusingkan

Ok... Baru ajah buat blog udah curhat tentang hari yang memusingkan lagi...
Seperti judulnya, hari ini adalah hari yang memusingkan menurut gue. Lo pasti pada bingung kenapa hari ini memusingkan, 'kan? Gak bingung? Ya udah gak akan gue kasih tau #digampar
Bercanda... Tapi gue yakin lo pasti pada gak bingung. Sebenarnya 'sih... Gue belum menjalani hari. Tapi udah gue anggap memusingkan karena... GUE LAGI SERET EKONOMI!
Lo pada pasti beranggapan, 'Kenapa anak kelas 7 harus mikirin soal ekonomi?'. Inget! Gue itu beda dari anak kelas 7 yang lain. Gue itu bukan tipe anak yang suka ngemis minta duit ke ortu (kecuali kalau gue disuruh tante atau emak gue ngemis minta duit ke babeh gue). Walaupun gue kadang suka disuruh, tapi gue melakukan hal itu dengan sangat terpaksa. Kata tante ama emak gue 'sih, itu juga buat keperluan gue sendiri. Tapi kadang-kadang apa yang dikatain tante ama emak gue emang bener.
Gue itu, tipe orang yang sedapetnya. Jadi, kalau misalnya gue dikasih segitu ya segitu. Dapet 500 perak ajah gue udah syukur. Lumayan... Buat beli aq*a gelas 1.
Sebenernya, uang jajan gue itu per minggu 120.000 rupiah. Lo pada beranggapan itu cukup? PRET! Boro-boro cukup! Gue masih kurang!
Bukan berarti gue maruk. Coba lo pengeluaran gue...
Ongkos dari hari Senin - Sabtu = Rp 48.000
120.000 - 48.000 = 72.000
Terus uang untuk nabung gue untuk karyawisata (dan sebenenya gue gak mau ikut, tapi karena karyawisatanya ke Museum Lubang Buaya *janga piktor!*, gue jadi semangat pengen ikut), Rp 50.000. Jadi cuman boleh dipake Rp 22.000, 'kan?
Belum uang itu dipotong minggu lalu untuk keperluan gue! Minggu ini gue cuman bekel 70.000!
Pengennya, gue itu kerja jadi novelis dari sekarang. Ya... Itung-itung mengasah bakat sebelum menjalani cita-cita. Tapi, gue gak punya waktu untuk menulis ceritanya karena gue sibuk dengan sekolah juga eskul. Bener-bener keinginan yang gak mungkin, ya?
Namun, gue masih bersyukur karena walaupun gue hidup dala kekurangan, gue masih bisa sekolah. Gue masih bisa makan. Gue juga masih dipinjami fasilitas seperti laptop beserta modemnya. Masih banyak orang yang kebih kurang dari gue dan memerlukan bantuan diluar sana. So, syukurilah kehidupanmu dan jangan pernah merendahkan orang lain karena siapa tau, suatu hari orang yang kamu rendahkan nanti akan lebih maju daripada kamu!
Sekian curhatan dari gue!

Shiro Shinigami Usagi,

Usagi Yumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar